4 Ciri HP Android Sudah Diroot & Belum

Perbedaan HP Android Sudah Diroot & Belum Diroot – root atau rooting merupakan metode dalam memberikan akses penuh terhadap pengguna smartphone android, jadi apabila anda ingin memaksimalkan penggunaan ponsel android tersebut silahkan anda melakukan root sistem pada hp android yang kalian miliki.

Bagi sebagian pengguna khususnya para remaja seringkali melakukan root di hp android miliknya dengan alasan tertentu, dan biasanya alasan tersebut karena mereka ingin mengakses ponsel android secara penuh tanpa batasan. Meskipun cukup beresiko root android ini bisa menjadi alternatif yang sudah dilakukan oleh banyak orang.

Apabila ponsel anda sudah diroot pastinya kamu bisa merubah sistem yang ada di ponsel tersebut, entah itu merubah tampilan, versi os, menambah kuantitas media penyimpanan, dan lain sebagainya. Dan apabila kamu ingin mengetahui apakah ponsel anda sudah diroot atau belum disini kami akan memberikan beberapa ciri khusus hp sudah diroot atau belum untuk anda.

Baca juga :

Ciri hp android sudah diroot ini sangat jelas terlihat dan bisa dipraktekan pada semua jenis android seperti samsung, xiaomi, asus, nokia, sony, LG, advan, oppo, lenovo, vivo, smartfren, dan android lainnya. Dan untuk lebih jelasnya berikut adalah cara mengetahui hp android sudah diroot atau belum tanpa apk :

Ciri-ciri HP Android Sudah Diroot :

  1. Os Android

Cari hp sudah diroot yang pertama kamu bisa lihat os android hp anda, jika osnya tidak sesuai atau lebih tinggi dari umumnya misalnya os versi terbaru sudah dipastikan android tersebut sudah diroot. Karena upgrade versi os ini umumnya hanya bisa dilakukan secara bertahap tidak bisa langsung upgrade ke versi os yang paling tinggi dan inipun hanya bisa dilakukan oleh ponsel android tertentu saja.

  1. Media Penyimpanan

Jika kamu melihat hp android yang sebenarnya memiliki spesifikasi rendah akan tetapi media penyimpanan cukup besar dari umumnya sudah jelas hp tersebut dalam keadaan diroot. Karena hp belum diroot tidak bisa menambah media penyimpanan sepertu memori internal atau ram.

  1. Bisa Dipasangkan Berbagaimacam Aplikasi

Ciri hp diroot yang ketiga kamu akan melihat beberapa aplikasi yang sebenarnya tidak sesuai dengan versi hp tersebut. ini biasanya dilakukan oleh hp layar sentuh versi dulu yang sebenarnya tidak bisa dipasang aplikasi tertentu seperti bbm, whatsapp, dan lainnya. Dengan root sistem ini mereka dapat memasangkan berbagaimacam aplikasi yang mereka inginkan.

  1. Set Warranti Bit : Kernel

Untuk versi hp terbaru ketika hp dihidupkan biasanya akan muncul informasi Set Warranti Bit : Kernel diatas layar ponsel anda, itu menandakan hp tersebut dalam keadaan sudah diroot.

Itulah Cara Membedakan HP Android Sudah Diroot dan Belum Tanpa Apk yang dapat kami informasikan kepada anda, semoga artikel yang singkat ini bisa memberikan menfaat lebih buat teman-teman. dan untuk info menarik berikutnya kamu dapat simak Cara Hapus Virus Android Secara Total & Permanen atau Kumpulan DP Motogp Bergerak Terbaru, yang sudah gadget terupdate siapkan buat anda. Terima kasih 🙂

4 Ciri HP Android Sudah Diroot & Belum | Admin | 4.5