8 Cara Melaporkan Oknum Online Shop Penipu 100% Tercyduk

8 Cara Melaporkan Oknum Online Shop Penipu 100% Tercyduk – Anda tertipu saat belanja online? Begini cara melaporkannya agar si penipu cepat tertangkap dalam waktu hitungan jam saja. Dengan begitu uang anda akan aman dan pelaku akan segera diburu oleh pihak kepolisian sesuai tempat ia berada.

Seiring kemajuan teknologi nampaknya masyarakat pun ingin sesuatu yang serba instan, hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya situs-situs, halaman sosial media, atau di media chatting yang menawarkan barang secara online. Bahkan ada juga makanan yang dapat kita pesan hanya menggunakan ponsel, hal ini tak jarang membuat orang penasaran dan hendak mencoba untuk memesannya.

Dengan kondisi seperti ini seringkali dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal untuk kepentingan pribadinya dengan cara menipu calon pembeli, hemm nampaknya kita harus waspada yah dengan hal semacam ini jangan sampai kita menjadi korban tempat belanja berbasis online (online shop).

Jika mengetahui tips belanja online sebenarnya kita bisa terhindar dari yang namanya kena tipu, namun seringkali orang-orang terlanjur tergiur dan memesan barang yang mereka inginkan tanpa mengetahui kebenaran online shop tersebut, dan dampaknya bisa jadi situs/halaman jual barang tersebut ternyata adalah bodong alias penipu.

Baca juga :

Nah jika anda terlanjur tertipu oleh online shop disini kami akan memberikan cara melaporkan oknum penipu tersebut agar bisa segera ditangani pihak berwajib, cara ini gratis ko hanya membutuhkan kemauan anda saja dalam melakukannya. Berikut cara melapor penipuan online agar bisa segera ditangkap :

Cara Melapor Oknum Penipu Online Shop Agar Tertangkap :

  1. Usahakan anda belum membuang atau menghapus tanda bukti transaksi berupa struk/sms banking.
  2. Datang ke bank terdekat sesuai kartu ATM anda.
  3. Serahkan bukti transfer ke cs berupa struk atau sms banking.
  4. Ceritakan kronologi secara runtut dan jelas ke cs.
  5. Kemudian pihak bank akan melacak nomor rekening si penipu, dan rekening penipu akan dibekukan sementara.
  6. Selanjutnya anda akan dihubungkan dan berbincang dengan si penipu perihal penyelesaian masalah.
  7. Jika penipu tidak mau mengembalikan uang anda maka pihak bank akan bekerja sama dengan kepolisian, sehingga pelaku akan masuk ke daftar DPO dan akan segera dilakukan pencarian serta penangkapan.
  8. Setelah pelaku tertangkap anda akan dihubungi oleh pihak bank terkait sejumlah uang yang sudah anda transfer, jika memang pelaku belum memakai semua uang miliknya atau di ATM pelaku yang telah dibekukan tadi masih tersedia uang maka uang anda akan dikembalikan sesuai nominal yang ada di bukti transfer secara utuh.

Simak juga :

Itulah Cara melaporkan oknum penipu berbasis online yang dapat kami jelaskan untuk anda, semoga tips diatas bisa membantu anda dan pelaku segera tertangkap. Selalu waspada jika ingin membeli barang secara online, jangan tergiur dengan harga murah. Sampai jumpa. 🙂

8 Cara Melaporkan Oknum Online Shop Penipu 100% Tercyduk | Admin | 4.5